Sabtu, 04 Juli 2009

Topic: "..IMAN DALAM HATI.." (By. Ambar Sari. Setiadi)

Assalamu'alaikum
Sahabat Akherat-ku...

Rasullullah Saw Bersabda :

"..Iman yang terdapat di hati mereka seperti gunung yang kokoh.."

Karena Iman yang ada di hati merupakan tempat ilmu yang bermanfaat.
Cahaya dan Sinar Makrifat lebih tinggi karena ia merupakan tempat "melihat". '

Arti dari "Melihat' lebih kuat daripada sekedar menerima informasi/berita, sebab, berita tidak seperti melihat secara langsung.
Kalau cahaya tauhid merupakan gunung yang paling Agung. Karena ia seperti gunung yang Utama. Pertebalkan Iman kita agar hati kita Tajam!..!!!.

Jadi gini Neng, walaupun saya bukan Ustadzah boleh kasih pemahaman yaa, menurut saya :

jika hati kita sudah menjadi bersih dan jauh dari kotoran dosa, maka Allah tidak akan segan menganugerahkan Ilmu Pengetahuan tentang apa2 yang ada di alam semesta ini kepada kita,
Biasanya ilmu yang di berikan-Nya terkadang di luar nalar logik pikiran manusia.
Terkadang Orang yang dekat dengan orang yang telah Ter'Ilhami biasanya di bilang aneh.., Karena hal tersebut tidak masuk akal.
Akan tetapi sebenarnya ia tidak aneh, ia malah sedang menikmati ilmu yg telah turun ke dalam hatinya. Dan Apa yang di pikirkannya semuanya gampang ia cerna.

Contoh seperti memahami Penafsiran Al Quran :
Biasanya orang yang sudah di berikan cahaya Ilmu oleh Allah, ia akan sangat mudah mencerna makna apa yang terkandung, yang tersirat dalam pentafsiran Alquran tsb.

Otomatis cara menalarkan ayat2 Alquran itu sangat mudah ia tela'ah tanpa pikir panjang, di bandingkan orang yang belum tersinari hatinya maka ia akan sangat sulit mengartikan ayat2 tersebut..
Ya itu adalah contoh salah satunya.., Yang jelas cara berpikirnya semua ia anggap mudah di cerna..Ok...kira2 begitu ya neng...

Yukkk Tebalin Iman kita ya, biar hati jadi bersih, trus Allah berikan cahaya ilmu ke dalam hati kita, Jadi deh kita pinter mencerna ilmu.. hmmm Mau..., aku juga mau lah...sippp.

"Ya Allah, Ya Rabbi.. Jadikanlah Cahaya Iman dalam hati kami agar selalu tersinari oleh Nuur Ilahi-Mu, Semoga Kami dapat tersinari Ilmu-Mu dalam Qolbun-ku secara Istiqomah"

Semoga Barokah dan Kebaikan Allah Selalu Bersama-mu Hari Ini Ya. Amin 99x **Teruslah Syiar Dan Jihad Kebaikan Hanya Karena Allah Swt...

Wasalam
Ambar Sari Setiadi
(01 July 09)

Please Comment To : http://www.facebook.com/topic.php?uid=85617327937&topic=9031

Visit My Group "CINTA ALLAH 100%"
http://www.facebook.com/group.php?gid=85617327937

Tidak ada komentar:

Posting Komentar