Selasa, 07 Juli 2009

Keseimbangan Manusia Dalam Kehidupan ...

Lihat: Lengkap | Ringkas

* Catatan Ibtisam Amira Syahzana Full
* Catatan Tentang Ibtisam Amira Syahzana Full

Mahabbatullah ....
Bagikan
25 Mei 2009 jam 6:13


Bismillahirrahmanirrahiim ....

Cinta bisa jadi merupakan kata yang paling banyak dibicarakan manusia ..., Setiap orang memiliki rasa cinta yang bisa diaplikasikan pada banyak hal .., Sedikit cerita ttg Cinta dari Dialog dibawah ini :

Sewaktu masih kecil Sayyidina Hussain ( cucu Rasulullah Shallallahu'Alaihi Wasallam ) bertanya kepada ayahnya , Sayyidina Ali ra :

Sayyidina Hussain : Apakah engkau mencintai Allah Ayahku ?
Sayyidina Ali Ra : Ya
Sayyidina Hussain : Apakah engkau mencintai kakek dari ibu ( Rasulullah Shallallahu'Alaihi Wasallam ) ?
Sayyidina Ali Ra : Ya
Sayyidina Hussain : Apakah engkau mencintai ibuku ( Sayyidah Fatimah , Istri beliau )
Sayyidina Ali Ra : Ya
Sayyidina Hussain : Apakah engkau mencintaiku ?
Sayyidina Ali Ra : Ya
Sayyidina Hussain : Ayahku .., bagaimana engkau menyatukan begitu banyak Cinta di hatimu ?
Sayyidina Ali Ra : Anakku .., pertanyaanmu hebat sekali , Cintaku kepada kakek dari ibumu ( Rasulullah Shallallahu'Alaihi Wasallam ) , Ibumu
( Sayyidah Fatimah ) , serta kepada dirimu sendiri ( Sayyidina Hussain ) adalah karena Cinta Kepada Allah Swt , Sesungguhnya semua Cinta itu adalah cabang2 Cinta kepada Allah Swt .

Wujudkan cinta kita kepada Allah Swt dengan cara mengerjakan apa yang Allah cintai ( perintah ) , serta tinggalkan apa yang Allah benci ( larangan ) , Semoga kita diberi kekuatan untuk bisa meraih CintaNya , Amin Ya Rabbal A'lamiin .

" Mudahkanlah urusan saudaramu .., maka Allah akan memudahkan urusanmu.., Cintailah yang ada di Bumi .. maka yang di 'Langit' akan mencintaimu ."

................................................. ISLAM RAHMATAN LIL A'LAMIIN ..................................................


Diperbarui sekitar sebulan yang lalu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Sultan Y'Saatieer dan 29 lainnya menyukai ini.
Sultan Y'Saatieer dan 29 orang lainnya menyukai ini.
Tampilkan 34 komentar
Tulis komentar...
Ya Allah .. Ya Rabbi .. Ya Rabbul Masyrigi Wal Maghrib .. Rabbul Arsyil Adzim ..
Bagikan
07 Mei 2009 jam 18:31


Bismillahirrahmanirrahim ....

Di Antara Milyaran Manusia Di Muka Bumi ...
Inilah Kami Ya Allah ...
Hamba2MU yg berlumuran dosa merangkak menuju kepadaMU ..,
Dengan hati yg memelas mengharap curahan rahmat , ampunan , dan perlindunganMU .
Selamatkan hidup kami didunia yg sementara ini , lindungilah kami pada hari yg tiada perlindungan melainkan perlindunganMU sehingga kami sampai ke Negeri Abadi dalam Kasih Sayang , Maghfirah ..dan Keridha'anMU .

Ya Allah ... telah Kami pilih jalanMU .. jalan yg mendekatkan diri kepadaMU .. jalan orang2 yg beriman dan beramal shaleh .. Ampuni kami .. Lindungi kami dan Jauhkan kami andai ini semua karena berdasarkan Nafsu , yg menjauhkan kami dari kerida'anMU ..Karena tanpa kerida'anMU Sia2lah segala galanya yg kami lakukan .
Kami berlindung kepadaMU Ya Allah dari godaan Syetan Yg Berbisik dalam Hati Kami .

Disetiap detik yg berlalu kita memohon kepada Allah Swt agar bertambahnya kebaikan .. Kebersamaan kita bukan karena tujuan lain .. selain Kebaikan dan Kebenaran .. Silaturrahmi antar kita terpaut .. persaudaraan .. Ukhuwah antara kita terjalin disini .. di jalan ini .. melalui media ini .

Semoga semua menjadi saksi kebaikan kita kelak di hari kebangkitan .., hari dimana tidak ada lagi kesempatan beramal .. hari dimana tidak ada lagi pertolongan .. tak ada lagi perlindungan .. kecuali pertolongan , perlindungan dan Ampunan Allah Swt dan Syafaat Rasulullah Saw .
Diperbarui sekitar 2 bulan yang lalu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Barly Sasmita, Sultan Y'Saatieer, dan 27 orang lainnya menyukai ini.
Barly Sasmita, Sultan Y'Saatieer dan 27 lainnya menyukai ini.
Tampilkan 34 komentar
Tulis komentar...
Keseimbangan Manusia Dalam Kehidupan ...
Bagikan
05 Mei 2009 jam 6:02


Bismillahirrahmanirrahim ........

Manusia diciptakan Allah Swt untuk mengabdi hanya kepadaNya .. mentauhidkanNya .. ,
Hal ini mengandung pengertian bahwa arti kehidupan yang sesungguhnya bagi manusia adalah Hanya bergantung kepada Allah Swt dan mempersembahkan seluruh aspek kehidupannya hanya untuk beribadah kepada Allah .. Rabb .. Pencipta .. Pemilik dan Pengatur alam semesta .

manusia adalah makhluk sosial ... Dalam kehidupan ini kita tak kan mampu hidup sendiri , memerlukan manusia2 lain untuk memenuhi segala kebutuhan kita , ini merupakan fitrah manusia Membutuhkan orang lain sebagai tempat untuk berinteraksi .
Dalam keadaan seperti ini kita dituntut untuk selalu bergerak mau tidak mau ..., suka atau tak suka ..., agar segala kebutuhan fisik dan jiwa dapat terpenuhi . Bumi Allah Swt ini sangat luas , banyak peluang dan kesempatan untuk bergerak , menghasilkan karya , mengembangkan potensi diri dalam ber inovasi serta berjuang untuk meraih cita2 tertinggi yaitu meraih keridha'an Allah Swt .

Namun ..., adakalanya kita juga harus diam .., Diam bermakna bukan dalam arti tidak bergerak atau benar2 diam .. , Mulut bisa diam .. tapi jiwa dan tubuh mengungkapkan semua bahasanya .
Diam meski jelas sangat berat , kadang merupakan suatu solusi , dalam diam memang tidak menyelesaikan apa2 , Persoalan yang kita hadapi tetap ada , tidak selesai karena diam saja . Tapi seringkali dalam diam membuat seseorang bisa berpikir lebih jernih sambil mengumpulkan energi baru . Jika energi sudah terkumpul dan fokus terhadap persoalan yang dihadapi biasanya jauh lebih mudah menjalani masa yang paling sulit sekalipun .
Efektif atau tidak diam bisa merupakan suatu jalan untuk mengatasi sebuah permasalahan , minimal dengan diam dapat dicegah terjadi kesalahan baru , sambil menenangkan diri dalam situasi yang tidak menyenangkan , Diam untuk mencatat segala yang terjadi .. untuk memberi kesempatan otak kembali dalam keadaan normal .. untuk mencari sebuah jalan keluar .. untuk introspeksi diri .. untuk menimbang sebuah konsekuensi dari keputusan yg akan dilakukan .
Sesungguhnya diam itu sangat bermacam macam penyebab dan dampaknya . Semuanya bergantung kepada niat .. cara .. situasi .. juga kondisi pada diri dan lingkungannya .

Diamlah ... saat anda tak memiliki kata2 yang perlu dibicarakan , diam cukup mudah untuk mengetahui kapan waktunya berbicara.
Namun .., mengetahui kapan anda harus diam adalah hal yang jauh berbeda . Salah satu fungsi bibir adalah untuk dikatupkan. Bagaimana anda bisa memperhatikan dan mendengarkan dengan lidah yang berkata kata .., Diamlah demi kejernihan pandangan anda . Orang yang mampu diam di tengah keinginan untuk berbicara mampu menemukan kesadaran dirinya . Sekali anda membuka mulut , anda akan temui betapa banyak kalimat2 meluncur tanpa disadari . Mungkin sebagian kecil kata2 itu tidak anda kehendaki . Seringkali orang tergelincir oleh kerikil kecil , bukan batu besar.

wassalam ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar