Selasa, 07 Juli 2009

Aku = Manusia ............................( Hamba )

Lihat: Lengkap | Ringkas

* Catatan Ibtisam Amira Syahzana Full
* Catatan Tentang Ibtisam Amira Syahzana Full

Arrasul Muhammad Shallallahu A'laihi Wasallam Diutus Untuk Menyempurnakan Akhlaq Manusia ..
Bagikan
Kemarin jam 16:42


Bismillahirrahmanirrahiim ....

Islam adalah ajaran yang diturunkan oleh Dzat yang menciptakan langit dan bumi dengan teliti .., tanpa ada celah dan cacat .. , bahkan tiada keretakan sedikitpun padanya .. Maka Islam adalah ajaran yang sempurna .. , tiada kekurangan .. kebatilan .. bahkan tiada keraguan .
“ Yang tidak datang kepadanya (al-Quran) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya , yang diturunkan dari Rabb yang mahabijaksana lagi maha terpuji.”
(Terj .. Qs . Fushilat :42) . Islam adalah aturan yang berasal dari Dzat yang maha cermat .., hingga tidak satupun ciptaanNya yang sia2 , maka orang2 yang mau menggunakan akal dan nuraninya pasti mengatakan , “ Ya Tuhan Kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia- sia, Maha suci Engkau , Maka peliharalah Kami dari siksa neraka. (Terj .. Qs. ali Imran : 191)

Permasalahan yang menghalangi seorang da'i di tengah medan dakwah adalah permasalahan yang muncul dari dalam dirinya .. , padahal orang yang tidak memiliki sesuatu tidak akan dapat memberikan sesuatu tersebut .., Seseorang yang tidak memiliki kunci maka sulit baginya untuk masuk . Manusia yang hatinya terkunci sehingga sulit dimasuki oleh dakwah , bagaikan brankas besar yang sebenarnya dapat dibuka hanya dengan kunci yang kecil .., Demikianlah persoalannya .., yang sesungguhnya kembali kepada diri sang da'i itu sendiri .., yakni berkaitan dengan potensi dirinya secara ruhiah .., di samping kecakapannya untuk membuat program .., serta ketahanan dalam mewujudkannya .

Jika kita telah faham bahwa syaitan juga membuat program untuk para pengikutnya dengan langkah2 yang bertahap .., "Janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan ." (Terj .. Qs Al-Baqarah : 168) , maka sudah selayaknya seorang da'i juga membuat program dan langkah2 dalam mengambil simpati . Sungguh sangat jauh berbeda antara tujuan syaitan dengan tujuan orang2 yang beriman .
"Dan janganlah kalian berhati lemah dalam mengejar mereka (musuh kalian). Jika kalian menderita kesakitan (kekalahan), maka mereka sesungguhnya juga menderita kesakitan (pula), sebagaimana kalian menderitanya. Sedangkan kalian mengharap dari Allah apa yang tidak mereka harapkan. Allah Maha Mengetahui lagi Maha bijaksana." (Terj .. Qs. An-Nisa' : 104)

Oleh kerana itu seorang da'i hendaklah memerhatikan celah2 kebaikan yang ada pada orang lain kemudian memupuknya .., sehingga celah2 keburukan yang ada padanya tersingkir dan ia mau bangkit berdiri melangkah di jalan Islam . Tugas seorang da'i seperti tugas seorang pengajar dan dokter yang akan memberikan obat sesuai dengan penyakit yang diderita oleh paseinnya . Tidak masuk akal kalau semua pasein diberi obat yang sama .., kerana penyakit mereka tentu ber beda2 satu sama lainnya .

Pengajar dan dokter adalah da'i yang paling berpengaruh .., jika mereka bersedia melakukan pekerjaan itu dengan didasari keimanan kepada Allah dan untuk menegakkan agama Allah Subhanahu Wa Ta'ala . Didasari oleh alasan inilah .., para misionaris dalam memerangi dunia Islam memusatkan perhatian mereka pada sektor pendidikan dan rumah sakit .., serta menyalurkan berbagai bentuk bantuan .
Tugas pengajar adalah menghayati hati dan pola pemikiran siswa .., lalu membimbing mereka sedikit demi sedikit.., sehingga tujuan yang hendak dicapai dapat terlaksana.., sedangkan tugas dokter adalah menghapus penderitaan pasein dengan kata2 yang dipenuhi keimanan dan memberikan obat yang sesuai .. Mungkinkah seorang da'i mengajak orang lain untuk kembali kepada ajaran2 Islam tanpa memberikan kasih sayang kepadanya ??

Perilaku dan keteladanan seorang da'i akan mempunyai pengaruh yang lebih besar daripada tulisan dan ceramah .., Ibarat remote control yang dapat digunakan untuk memindahkan acara TV dari jarak yang jauh tanpa harus memakai kabel .., begitu juga dengan seorang da'i yang ikhlas dan penuh kasih sayang .. la tidak akan kesulitan memasukkan apa yang ada dalam hatinya ke dalam hati orang lain .., Jika tatapan mata yang dipenuhi oleh rasa iri dan dengki itu dapat memberikan mudharat .., maka tatapan mata yang dipenuhi rasa iman dan kasih sayang akan menimbulkan cinta dan keimanan .

Dari sini kita dapat mengetahui betapa berharganya panca indera yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala kepada manusia .., Pancaindera adalah bagian penting dari tubuh manusia .., sedangkan jasad secara keseluruhan adalah sebagai tempat tinggal bagi indra tersebut .

"Katakanlah , 'Terangkanlah kepadaku jika Allah mencabut pendengaran dan penglihatan serta menutup hatimu , siapakah tuhan selain Allah yang kuasa mengembalikannya kepadamu ? ' Perhatikanlah bagaimana berkali-kali Kami perlihatkan tanda-tanda kebesaran (Kami), kemudian mereka tetap berpaling (juga) ." (Terj .. Qs. Al-An'am : 46)

"Katakanlah, 'Dialah Yang menciptakan kalian dan menjadikan bagi kalian pendengaran, penglihatan, dan hati.'" (Terj .. Qs. Al-Mulk : 23)

"Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka jahanam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayatayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) lidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu bagaikan binatang ternak, bahkan lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai." (Terj Qs. Al-A'raf : 179)

Orang yang tidak mengetahui dan mensyukuri nikmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala berupa panca indera adalah orang yang tidak mengetahui sumber kehidupan yang amat besar. "Ataukah seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya lagi awan; gelap gulita yang tindih-menindih, apabila ia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barangsiapa yang tiada diberi cahaya (petunjuk) oleh Allah, tidaklah dia mempunyai cahaya sedikit pun." (Terj .. Qs. An-Nur : 40)
Dengan kehilangan pancaindera , manusia akan menjadi suatu makhluk yang tidak hidup dan tidak mati .., Ia menjadi makhluk yang tidak berguna . Kalau sudah begitu , maka ia tidak akan dapat memberikan pengaruh kepada orang lain , kerana alat penerima dan pengirim sudah tidak lagi berfungsi , seperti orang yang tidur di atas ranjang emas tetapi ia tidak menyadarinya , kerana pancainderanya sedang tidak berfungsi .., Manusia yang demikian itu memerlukan orang yang membangunkan dari tidurnya yang lelap .
"Dan apakah orang yang sudah mati kemudian dia Kami hidupkan dan Kami berikan kepadanya cahaya yang terang, yang dengan itu ia dapat berjalan di tengah-tengah manusia, serupa dengan orang yang keadaanya dalam gelap gulita yang sekali-kali tidak dapat keluar darinya?" (Terj .. Qs. Al-An'am: 122)

"Allah telah mengunci mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Bagi mereka siksa yang amat berat." (Terj .. Qs. Al-Baqarah : 7)

"Dan Kami adakan tutup di atas hati mereka dan sumbatan di telinga mereka, agar mereka tidak dapat memahaminya. Apabila kalian menyebut Rabb kalian saja dalam Al-Qur'an, nescaya mereka berpaling ke belakang kerana bencinya." (Terj .. Qs . Al-Isra' : 46)

Orang yang tidak menggunakan panca inderanya adalah orang yang hidup dalam "dunia yang tidak nyata", sehingga alam sekitarnya tidak akan melihat dan merasakan keberadaannya .., serta tidak akan sedih jika ditinggal pergi .., Mereka tidak memahami makna hidup yang sebenarnya .., tujuan penciptaan .., dan tanggung jawab yang dibebankan . Adapun seorang da'i , ia ibarat Qalbu (hati) .., maka barangsiapa yang tidak memfungsikan hatinya .., ia tidak mendapatkan sambutan dari masyarakatnya .
"Maka disebabkan rahmat Allah-lah kamu berlaku Iemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu berlaku keras lagi berhati kasar, tentulah mereka akan menjauh dari sekelilingmu." (Terj .. Qs. Ali Imran : 159)
Hati yang beriman adalah sumber penggerak .., "Tiada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan seizin Allah. Barangsiapa beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya ."
(Terj .. Qs. At-Taghabun : 11)

Wahai para da'i .... Perasaan dan kasih sayang adalah BAHASA internasional yang dipergunakan dalam menghadapi seluruh penduduk bumi .., hingga kepada orang bisu sekalipun . Kerana rahmat Allahlah Anda berlaku lemah lembut terhadap mereka .. Sekiranya kamu berlaku keras lagi kasar tentulah mereka akan menjauhimu .., BAHASA ini ibarat mata Uang yang ditetapkan untuk dipakai oleh setiap negara secara internasional .. Dengan BAHASA inilah generasi pertama umat ini dapat menaklukkan dunia . Mereka adalah lentera kehidupan . "Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat peringatan bagi orang - orang yang mempunyai akal atau mempergunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikannya." (Terj .. Qs Qaaf : 37)

barangsiapa tidak mengingat .. , merasakan .., dan terpengaruh oleh keburukan atau keindahan .., ia adalah orang yang tidak mempunyai hati .



Saudaraku .. Sesungguhnya segala apa yang diturunkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah untuk kepentingan hamba2Nya .., sesungguhnya Allah ‘Azza wa jalla Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui maslahat2 hambaNya . Allah tidak menurunkan syariat agama .., melainkan adalah Rahmat bagi umat .., baik manusia mengetahui hikmahnya atau tidak .

.............. Islam Rahmatan Lil A'lamiin ..............

Semoga Bermanfaat Bagi Calon2 Da'i dan Yg Membacanya ..

Wassalam ...





Diperbarui 17 jam yang lalu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Sultan Y'Saatieer dan 37 lainnya menyukai ini.
Sultan Y'Saatieer dan 37 orang lainnya menyukai ini.
Ahmad Chamot
Ahmad Chamot pada 07 Juli 16:44
shollu alanabi
Tampilkan 20 komentar lainnya...
Agus Sopian
Agus Sopian pada 08 Juli 2:19
ShadaqAllaahul'Azhiim, washadaqarRasuulul amin. Nahnu du'at qabla kulli syai'. Jalan da'wah adlh jalan para Rasuul. Jalan panjang yg seusia & b'langsung slama kehidupan b'jalan. Jalan yg mengambil banyak kesabaran, perencanaan, keteguhan & jg pengorbanan. Wallaahu muwafiq ila aqwaamith thariiq.
Neo Vanzer Leo
Neo Vanzer Leo pada 08 Juli 8:52
Sholawat nabi yg shahih & benar trdapat di dlm hadist bukan sholawat bikinan org2 setelah wafatnya Rasul dan para Sahabatnya. . .kita beribadah mengikuti Rasul dan para sahabatnya bukan mengikuti org2 . . .
Tulis komentar...
Kayfa Taj’al Zawjataka Tuhibbuka .., Untuk Para Lelaki .. ^_^
Bagikan
Kemarin jam 8:26


Bismillahirrahmanirrahiim ...

Pergaulilah Istrimu dengan pergaulan yg baik ..., sedikit berbagi tips agar disayang Istri .., ^_^

> Berhiaslah untuk isteri anda sebagaimana anda senang apabila ia berhias untuk anda .
> Merayu isteri dan mencandainya .
> Mempergaulinya dengan lemah lembut dan kasih sayang .
> Penuhi kesenangannya untuk berbicara dan bercakap-cakap (bercengkerama).
> Panggillah isteri dan nama kesukaannya .
> Jauhilah sikap emosional dan tempramental .
> Berilah isteri anda rasa aman dan tenang .
> Membuatnya gembira dengan pemberian yang mengejutkan .
> Masuklah ke dalam rumah dengan wajah berseri-seri dan tersenyum .
> Berlemah lembutlah dalam berbicara .
> Bicarakanlah sesuatu yang menyenangkannya .
> Memujinya di hadapan keluarga anda dan keluarganya .
> Menghargai penampilannya .
> Hilangkanlah kejenuhan rutinitas sehari-hari dengan bertamasya (rihlah) atau selainnya .
> Terimalah kekurangan-kekurangannya karena tidak ada manusia yang sempurna .
> Jagalah diri dari perkara-perkara sepele yang dapat bertumpuk menjadi masalah besar.
> Bantulah isteri anda dalam urusan-urusan rumah tangga .
> Jangan kikir dengan perasaan anda , Ekspresikan perasaan anda kepadanya dengan kelembutan dan kejujuran .
> Hargai akal dan buah pemikirannya .
> Selalulah berbaik sangka kepada dirinya .
> Bangkitkanlah perasaannya bahwa ia adalah wanita yang ideal bagi anda .
> Bantulah ia meningkatkan kemampuannya .
> Jagalah perasaannya terutama di saat haidh dan hamil .
> Bantulah dirinya di dalam mengurusi anak-anak .
> Hormati keluarganya , berbuat baik kepada mereka dan tidak melarangnya untuk mengunjungi keluarganya .
> Makan bersama di rumah atau tempat lain yang tenang dan aman dari fitnah .
> Berikan pujian dan sanjungan kepada dirinya .
> Jagalah rahasianya dan janganlah menyebarkannya .
> Jagalah hak-haknya dan janganlah menyia-nyiakannya .
> Berbuat adillah kepada dirinya.
> Perlakukanlah dirinya dengan baik dan lemah lembut .
> Bekerja sama dengannya di dalam ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala .
> Janganlah anda terlalu sering meninggalkan dirinya dan rumah .
> Yang lalu biarlah berlalu dan jangan suka mengungkit-ungkit kesalahan yang telah berlalu .
> Jangan memberikan peluang kepada orang lain untuk mencampuri urusan rumah tangga anda .
> Jauhi motivasi yang buruk tatkala menikah .
> Jagalah kesehatannya secara intensif .
> Ajaklah isteri anda ke dalam kebahagiaan anda .
> Berilah kabar kepadanya apabila anda jauh darinya .
> Jelas dan tidak tergesa-gesa apabila anda meminta sesuatu padanya sehingga dia faham dan tidak bingung dengan apa yang anda inginkan .
> Maklumilah kecemburuannya dan maafkanlah ^_^
> Bantulah dirinya di dalam menghadapi persoalan-persoalan yang menyusahkan dan membosankan .
> Ikutilah petunjuk Islam ketika isteri anda berpaling .
> Jangan menganggap diri anda selalu benar .
> Menjaganya dari pandangan-pandangan jahat manusia .
> Lupakanlah hal-hal terutama yang berkaitan dengan musibah musibah yang menyedihkan , kesalahan-kesalahan dan perilaku isteri di masa lalu .
> Janganlah anda menunggu-nunggu mukjizat , karena isteri anda adalah unik dengan karakternya dan janganlah anda memaksanya berubah sekehendak anda . Terimalah dirinya apa adanya , tutuplah mata dari kelemahan - kelemahannya dan bukalah mata dari kelebihan-kelebihannya . InsyaAllah isteri anda akan semakin mencintai anda.

copaste & Edit ..., Semoga Bermanfaat ...^_^

Untuk yg telah berkeluarga mungkin ada pengalaman , silahkan berbagi dengan memberikan komentarnya ... ^_^

Wassalam ..
Diperbarui pada hari Senin · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Mohamad Reza, Sultan Y'Saatieer, dan 29 orang lainnya menyukai ini.
Mohamad Reza, Sultan Y'Saatieer dan 29 lainnya menyukai ini.
Tampilkan 52 komentar
Tulis komentar...
Ya Allah Tunjukilah Kami Jalan Yang Lurus ....
Bagikan
Sen pukul 3:22


Bismillahirrahmanirrahiim ...

Subhanallah ... AlQur'an Adalah satu2 jalan kehidupan ... Jalan yg lurus .. jalan orang2 yg beriman kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala . Segala sesuatu telah Allah ungkapkan didalam Alqur'an .. memberikan Informasi yg dibutuhkan manusia2 yg berakal dan beriman kepada Dzat Pencipta segala sesuatu .

Banyak hal2 yg telah dijelaskan didalamnya akan tetapi kalau mencakup persoalan Ghaib , tentang Allah Subhanahu Wa Ta'ala .. Syurga .. Neraka serta Rasa maka Al Qur'an menggunakan kalimat perumpamaan atau yg disebut Mutasyabihaat .

Ada kelemahan bahasa manusia jika mengungkapkan masalah Rasa , sehingga Rasulullah Shallallahu A'laihi Wasallam ketika menjelaskan masalah syurgapun tidak menjelaskan keadaan sebenarnya ..., beliau hanya memberikan gambaran bahwa syurga itu indah dan nikmat , dibawahnya ada air susu dan madu mengalir , ada buah-buahan , korma , anggur dan arak..., setelah itu Beliau memberikan penjelasan ... keadaan syurga itu tidak pernah terdengar oleh telinga ... tidak bisa terbayangkan oleh Pikiran ... dan tidak pernah terlintas dihati .

Bagaimana Rasulullah Shallallahu A'laihi Wasallam akan menjelaskan sesuatu , atau keadaan yang didunia Ini tidak ada . Bagaimana Beliau akan memperbandingkan sesuatu yang tidak ada didunia . Apa jadinya kalau syurga itu seperti apa yang telah kita bayangkan tadi ... mirip dengan apa yang kita Rasakan ... Hal ini juga terjadi kepada kita , ketika dihadapkan persoalan ungkapan Rasa .

Namun demikian , kita sudah memahami maksudnya tanpa harus menafsirkan kalimat tersebut , sebab kalau kita mencoba menafsirkan ungkapan itu maka akan terjadi kesalah fahaman yang pasti akan menyimpang , sehingga wajarlah Rasulullah Shallallahu A'laihi Wasallam tidak pernah menafsirkan atau memberikan keterangan hal tersebut sebab para sahabat sudah mengerti Maksudnya tanpa harus bertanya apa maksudnya .

Begitu pula tentang keberadaan Allah bahkan wujud Allah Allah Subhanahu Wa Ta'ala ... Allah Mempergunakan kalimat mutasyabihat dalam menerangkan keadaan diriNya ...
" ... Allah adalah cahaya langit dan bumi" (Terj .. Qs . An Nur : 35)
" ... hai iblis apakah yang menghalangi kamu bersujud kepada yang telah Ku Ciptakan dengan kedua tangan-Ku ..." (Terj .. Qs . As Shaad : 75)
"maka Allah menjadikannya tujuh langit dalam dua masa ..."
(Terj .. Qs. Al Fushilat : 12)
" ... Allah meliputi segala sesuatu" (Terj .. Qs . Al Fushilat 54)
"Dan Dia lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam hari dan singgasana-Nya sebelum itu berada diatas air" (Terj .. Qs . Al Hud : 7)
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwasanya Aku ini dekat ..." (Terj .. Qs . Al Baqarah :186)
".. dan Kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya" (Terj .. Qs . Qaaf :16)
" ... ingatlah bahwa sesungguhnya Dia maha meliputi segala sesuatu"
(Terj .. Qs . Al Fushilat : 54)
" ... kemanapun kamu menghadap disitulah wajah Allah .. "
(Terj .. Qs. Al Baqarah : 115)

Sangat jelas bagi kita , bahwa ungkapan2 mutasyabihat diatas , dimengerti bukan untuk ditafsirkan , melainkan sebagai batasan fikiran melalui konsepsi pemikiran manusia , Bukan hal yang sebenarnya , sebab Allah Subhanahu Wa Ta'ala tidak bisa dibandingkan dengan segala sesuatu .
" .. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia , ... (Terj QS. As syura : 11 )
Bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala tidak bisa dilihat dengan mata manusia dan tidak bisa dijangkau oleh fikiran manusia akan tetapi Allah Subhanahu Wa Ta'ala Maha Melihat dan mengawasi segala sesuatu .
Allah Subhanahu Wa Ta'ala mentasybihkan dan menggunakan kata2 yang dimiliki manusia untuk memudahkan berdialog dan memberikan pengertian dalam bentuk bahasa manusia dan ilmu , sebab kalau kita menterjemahkan dengan kata sebenarnya maka akan ada benturan2 yang saling bertentangan .

Semoga catatan ini bermanfaat dan menjadi pencerah bagi kita semua .

Wassalam ..
Ditulis pada hari Minggu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Muhammad Miftachurrohman, ErNee Noor, Sultan Y'Saatieer, dan 43 orang lainnya menyukai ini.
Muhammad Miftachurrohman, ErNee Noor, Sultan Y'Saatieer dan 43 lainnya menyukai ini.
Fathi Attamimi
Fathi Attamimi pada 06 Juli 3:40
manfaat jelas !
itu sekaligus membantah kaum Wihdatul Wujud dan Mu'tazilah yang senengnya mikir2 gimana sifat Allah, udah dibilangin ga boleh ditanyain kok masih aja ngeyel, nah tulisan ini mengena banget buat mereka

hayo coba mau dibantah gimana lagi tulisan ini? apa masih mau pake akal2 an? hayo...hayo...(tukul: mode on)
Tampilkan 10 komentar lainnya...
Asep Kurnia Alhabsyie
Asep Kurnia Alhabsyie pada 07 Juli 0:58
dekatkan lah diri kita kepada Nya niscaya Dia akan dekat pada kita!
Sharah Malik
Sharah Malik pada 07 Juli 8:08
subhanallah
Tulis komentar...
Siapa Tuhanmu ..., Siapa Nabimu ..., Apa Agamamu .. ??
Bagikan
Min pukul 20:13
Bismillahirrahmanirrahim .....

Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab At-Tamimi rahimahullah menjelaskan dalam kitab beliau Al-Ushulu Ats-Tsalatsah , bahwa ilmu utama yang wajib diketahui dan dipelajari oleh setiap muslim itu ada tiga perkara , yaitu :



> Mengenal Allah Swt ..., mengenal Allah Swt dengan dengan Hati dan Ta'at ( patuh dan tunduk ) menerima apa saja yg telah di Syare'atkan , serta menentukan segala keputusan dengan syare'at yg dibawa oleh Rasulullah Shallallahu A'laihi Wasallam .

Mengenal Allah dengan merenungkan segala ayat2 syar'iyyah yg terkandung didalam Alqur'an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu A'laihi Wasallam ..., merenungkan Ayat2 kauniyah ( tanda2 kebesaran Alam semesta ) .
" Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang yang yakin, dan juga pada dirimu sendiri, maka apakah kamu tidak memperhatikan? " ( Terj .. Qs . Adz-Dzariyat : 20-21) .


> Mengenal Rasulullah Shallallahu A'laihi Wasallam ..., Arrasul diutus membawa petunjuk dan agama yg benar , mempercayai dan menyakini kebenaran apa saja yg diberitakan oleh beliau , patuh kepada segala perintah2 yg Arrasul ajarkan menjauhi segala Apa yg dilarang , serta memutuskan segala sesuatu berdasarkan syare'at yg telah beliau contohkan .

" Maka demi Tuhanmu , mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikanmu (Wahai Muhammad) sebagai hakim dalam perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dalam hati mereka terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima (tunduk) dengan
sepenuhnya " . (Terj .. Qs. An-Nisa : 65) .


> Mengenal Islam .., Mengenal Agama Islam ini dengan berdasarkan dalil2 yang shahih .. jelas , dan pasti (Ma’rifatud Diinil Islam bil adillati) . memahami agama islam sebagai Agama dengan dalil2nya yg bersumber dari Alqur'an dan Sunnah Rasulullah Shallallahu A'laihi Wasallam , setiap muslim harus tunduk dan patuh kepada Allah dengan memurnikan Allah sebagai satu2 Tuhan yg Maha Esa .


Inilah ilmu yg harus kita ketahui dan wajib dipelajari oleh setiap muslim , karena hal ini menyangkut Agama Islam secara keseluruhan .

Wassalam .., semoga bermanfaat .
Ditulis pada hari Minggu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Rid Wan, Muhammad Miftachurrohman, Sultan Y'Saatieer, dan 29 orang lainnya menyukai ini.
Rid Wan, Muhammad Miftachurrohman, Sultan Y'Saatieer dan 29 lainnya menyukai ini.
Ok Muhammad Oki
Ok Muhammad Oki pada 05 Juli 20:17
Klo suatu saat aq d,panggil Nya, Y Rob berikan kemudahanmu utk menjawabny..
Tampilkan 11 komentar lainnya...
Moh Arifin
Moh Arifin pada 06 Juli 13:08
:)
Enrianto Erik
Enrianto Erik pada 06 Juli 14:02
terima kasih atas pelajaran yang kau berikan ustazah
Tulis komentar...
love .... love .... and love .... ^_^
Bagikan
29 Juni 2009 jam 19:49


Teman Sejati mengerti ketika kamu berkata aku lupa ..
Menunggu selamanya ketika kamu berkata tunggu sebentar ..
Tetap tinggal ketika kamu berkata tinggalkan aku sendiri ..
Membuka pintu meski kamu belum mengetuk dan belum berkata bolehkah saya masuk ?

Mencintai juga bukanlah bagaimana kamu melupakan dia bila ia berbuat kesalahan , melainkan bagaimana kamu memaafkan .
Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan , melainkan bagaimana kamu mengerti .
Bukanlah apa yang kamu lihat , melainkan apa yang kamu rasa .
Bukanlah bagaimana kamu melepaskan , melainkan bagaimana kamu bertahan .

Lebih menyakitkan menangis dalam hati daripada menangis tersedu atau mengadu .
Air mata yang keluar dapat dihapus , sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka di hatimu , yang tidak akan pernah hilang .

Sayang dalam cinta , kita sangat jarang peduli .
Tapi ketika cinta itu tulus , meskipun kau acuhkan , Cinta tetap mulia .
Dan kamu seharusnya berbahagia , Hatimu dapat mencintai seseorang yang kau sayangi .

Mungkin akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang ..
Bukan karena orang itu tidak mencintai kita ..
Melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia
Apabila kita melepaskannya .

Namun Bila pun kau benar2 mencintai seseorang , jangan lepaskan dia .
Bila dia tidak membalasmu , barangkali dia tengah ragu dan mencari .
Jangan percaya bahwa melepaskan berarti kamu benar-benar mencintai tanpa balasan .
Mengapa tak berjuang demi cintamu ? Mungkin itulah cinta sejatimu .

Kadangkala , orang yang paling mencintaimu , Adalah orang yang tidak pernah menyatakan cinta padamu .
Karena takut kau berpaling dan memberi jarak . Dan bila ia suatu saat pergi Kau akan menyadari , ia adalah cinta yang tidak kamu sadari.

Maka mengapa kamu tidak mengungkapkan cintamu , bila kau memang benar-benar mencintainya ?
Meskipun kau tak tahu apakah cinta itu ada juga padanya .

Copaste ... Semoga Bermanfaat ^_^
Diperbarui sekitar seminggu yang lalu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Muhammad Miftachurrohman, Poetry Poem, Barly Sasmita, dan 37 orang lainnya menyukai ini.
Muhammad Miftachurrohman, Poetry Poem, Barly Sasmita dan 37 lainnya menyukai ini.
Tampilkan 49 komentar
Tulis komentar...
Jagalah Hati Jangan Kau Nodai ............
Bagikan
27 Juni 2009 jam 5:23


Bismillahirrahmanirrahiim .......................................

" Ketahuilah bahwa di dalam tubuh terdapat segumpal darah , apabila ia baik maka seluruh tubuh akan baik, dan apabila rusak maka seluruh tubuh akan rusak , Ketahuilah ia adalah hati ." (HR . Bukhari dan Muslim) .

Hati merupakan bagian yg sangat penting dalam kehidupan manusia .., hampir semua dan segala sesuatu itu dikaitkan dengan hati .. termasuk mengenal Allah Swt adalah melalui hati ( keyakinan ) bukan dengan pikiran kita .., akan tetapi kalau kita memikirkan Allah dari dalam hati dengan apa yang diciptakanNya, maka hal tersebut akan menenangkan alam pikiran kita dan menambah keyakinan kita tentang keberadaan Allah Swt .
Subhanallah ... Allah Swt telah menganugerahkan kepada Kita Hati yg dengan Hati inilah manusia mengetahui Allah Swt sementara anggota badan yg lain berfungsi untuk menjadi pelayannya .

Pada dasarnya hati manusia itu bisa menerima hidayah dan bisa juga menerima hawa nafsu .. Oleh sebab itu hati sangat tergantung dari bagaimana kita mengaturnya .. ibaratnya hati itu seperti benteng dan musuh .. Musuh kita adalah syaitan .. Syaitan itu ibarat musuh yang akan masuk ke dalam benteng hati kita .." ....... Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia "
( Terj .. Qs . Al Israa' : 53 )
" ....., dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu . "
( Terj .. Qs . Al Baqarah : 168 )

Jadi kalau ada orang yang menjadikan syaitan itu sebagai teman , maka orang tersebut telah melanggar ayat Al Quran .. Untuk mempertahankan benteng kita daripada musuh2 (syaitan) , maka berzikirlah kepada Allah Swt .., " (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram . "
( Terj .. Qs . Ar Ra'd : 28 )

Hati yang mati yang senantiasa dihiasi dengan hawa nafsu dan senantiasa dipenuhi dengan akhlak2 yang tercela .. Salah satu cara mempertahankan benteng kita itu dengan membersihkan ahklak2 yang tercela . Hati diibaratkan dengan kertas yang bersih .. Setiap kita melakukan kesalahan dan dosa , akan ada satu titik noda di kertas tersebut .., Semakin besar dosa yang kita lakukan , titik tersebut akan semakin besar . Jadi ketika kita tidak pernah membersihkan hati kita , maka hati kita tersebut akan menjadi hitam ( Naudzubillah ) . Ketika Hati dipenuhi iman .. , maka hati itu akan kembali kepada kebaikan .., Terjadi perebutan antara berbuat baik dan tidak (sering berbolak-balik) . Faktor penyebab lain yang menekankan pentingnya menjaga hati adalah bahwa salah satu sifat hati yang utama adalah mudah berbalik dan suka berubah , Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam selalu berdoa , “ Wahai Dzat Yang membolak-balikkan hati, luruskanlah hati kami dalam ketaatan kepada Mu . Wahai yang memindahkan hati , palingkan hati kami Hanya kepada keta'atan kepada Mu ”.

Sesungguhnya perkara hati merupakan perkara yang besar, sehingga Allah menurunkan AlQur'an untuk memperbaiki hati Manusia .., Hal yang menekankan pentingnya memperhatikan hati adalah bahwa Allah menjadikan hati sesuai hikmah dan ilmuNya .., sebagai tempat bagi cahaya dan petunjukNya .., Hati adalah tempat ilmu pengetahuan .. Melalui hati , manusia dapat mengenal Rabbnya .. Dengan hati , manusia mengenal nama2 Allah dan sifat2Nya . Dengan hati , manusia dapat menghayati ayat2 Allah Swt .. Dll " Maka apakah mereka tidak memperhatikan al-Qur`an ataukah hati mereka terkunci .
" (Terj .. Qs . Muhammad : 24).
" Maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mem-punyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar ? Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta , tetapi yang buta , ialah hati yang di dalam dada ."
(Terj .. Qs . Al-Hajj : 46).

Mudah2an Catatan Yg sangat sederhana mengenai Hati ini bermanfaat bagi kita semua untuk selalu menjaganya ..
Semoga Hati kita terjaga Untuk selalu mengingat Dan Ta'at Kepada Allah Swt .. dan tetap dalam perlindungan Allah Swt .., Amin Ya Rabbal A'lamiin .

Ibtisam Amira Syahzana Sayang Kalian Semua Karena Allah Swt ..

Silahkan Saudara2 yg lain melengkapi Catatan yg sangat sederhana ini dengan memberikan komentar2nya .. Syukran .

Wassalam ...
Diperbarui sekitar seminggu yang lalu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Ani Vap, Muhammad Miftachurrohman, Sultan Y'Saatieer, dan 31 orang lainnya menyukai ini.
Ani Vap, Muhammad Miftachurrohman, Sultan Y'Saatieer dan 31 lainnya menyukai ini.
Aldo Bz
Aldo Bz pada 27 Juni 5:26
Sesungguhnya di dalam hati mereka ada bermacam-macam penyakit kemudian Allah tambahkan lagi penyakit itu sehingga hati mereka benar-benar gelap dan sakit, dan sesungguhnya Allah menyediakan untuk mereka azab yang pedih atas sebab pendustaan yang mereka lakukan ( al Baqarah 10 )
Lihat 22 komentar lainnya
Ani Vap
Ani Vap pada 28 Juni 16:27
Subhanallah....smg kita bs sll menjaga hati kita...

bagus..banget siraman rohaninya...,boleh gk aku bagi'in ke yg lain..?
Ma'ruf Sukadamai
Ma'ruf Sukadamai pada 28 Juni 22:13
Semoga Hati kita terjaga dan diberiNya kita kemampuan untuk selalu menjaganya, Amin Yaa Rabbal A'lamiin .
Tulis komentar...
Cinta ..
Bagikan
22 Juni 2009 jam 13:22
Bismillahirrahmanirrahiim ...................


Cinta adalah fitrah yg suci , anugerah dari Allah Swt kepada makhluqnya .., fitrah manusia yang sebenarnya adalah saling mencintai , perasaan cinta seorang laki2 kepada seorang perempuan adalah bersumber dari fitrah yg telah di berikan Allah didalam jiwa manusia , mencintai adalah suatu proses untuk saling mengasihi , menyayangi , saling berbagi dan tidak sedikit dengan pengorbanan , cinta akan tumbuh karena dorongan fitrah dalam diri manusia kemudian proses menemukan saling ketergantungan dan membutuhkan .

" Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (Terj .. Qs .Ar-Rum ayat 21)



Atas anugerah Cinta ini kita malah tidak bersyukur kepada Allah dengan menjadikan Nafsu Syahwat menguasai ketertarikan kepada lawan jenis bukan kasih sayang karena Cinta , Sementara hasrat mendorong manusia untuk bercumbu dalam melampiaskan hasrat terpendam ^_^ , kadang harus kita akui bahwa terkadang aktifitas seksual dapat mendorong tumbuhnya rasa cinta ( Astaqfirullah ) , namun setelah melewati berbagai proses dan beberapa ujian tidak semua orang yang saling memiliki hasrat bisa menemukan kebahagiaan , karena kebahagiaan itu justru ada bersama cinta karena Allah .

dalam salah satu firman Allah dalam Al Quran :
" Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga) ." ( Terj .. QS. Ali Imran : 14 )
Subhanallah .. Terkadang tanpa kita minta , Allah berikan keperluan kita , karena Allah maha mengetahui apa2 yg terbaik buat hamba2nya jika hambanya bersyukur .. Karena itu beribadahlah kepada Allah dan bertaqwalah , Terlalu banyak nikmat2 Allah yg telah kita dustakan ..selalu mengeluh dengan segala apa yg sebenarnya wajib kita syukuri .., betapa indahnya saling mencintai karena Allah Swt .. karena Mencintai Karena dan dalam aturan Allah tidak akan pernah kecewa .

Cinta sejati hanya ada pada cinta Rasulullah terhadap ummatnya dan cinta orang tua pada anaknya . Cinta sejati tumbuh bukan karena dorongan hasrat , namun ia tumbuh karena kasih sayang yang tulus . Cinta orang tua menjadi sejati , karena cinta itu telah dimulai sejak sang anak berada dalam kandungan. Tak ada yang diberikan anak pada orang tuanya, selain kebahagiaan dan rasa bangga menjelang kelahirannya sebagai si buah hati yang mungil dan lucu .



Cinta antara Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam terhadap ummatnya dan orang tua pada anaknya tidak melalui proses memilih . Rasulullah tidak bisa memilih siapa saja yang menjadi ummatnya dan kitapun tidak bisa memilih siapa yang dipilih Allah menjadi Rasulullah . Orang tua tak bisa memilih siapa yang lahir dari rahimnya , anak pun demikian , dia tidak bisa memilih lahir dari rahim siapa .. Siapapun yang lahir dari rahimnya , itulah anaknya .



Cinta yang hakiki hanya ada pada Allah Swt .. Sang Maha Pencipta , MakhlukNya tidak pernah memberikan apa2padaNya . Namun Allah Swt curahkan kasih dan sayangnya kepada makhlukNya dengan begitu banyak nikmat dan anugerah . Sedangkan kita hanya bisa selalu meminta, justru menggantungkan seluruh harapan kepadaNya . Tak ada yang bisa kita berikan , semua yang ada pada diri kita adalah millikNya . " Kasih " Nya tidak hanya tercurah pada makhluk-makhlukNya yang ta'at saja , seluruh makhluk ciptaanNYa tetap merasakan kasihNya . Namun “ Sayang ” Nya hanya diberikan pada mereka yang mencintaiNya atau mereka yang telah berusaha untuk mencintaiNya .

" Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal).
( Terj .. Qs. Al-Baqarah:165)

Islam Rahmatan Lil A'lamin .....

Wassalam ..

Diperbarui 2 minggu yang lalu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Poetry Poem, Mohamad Reza, Muhammad Miftachurrohman, dan 43 orang lainnya menyukai ini.
Poetry Poem, Mohamad Reza, Muhammad Miftachurrohman dan 43 lainnya menyukai ini.
Tampilkan 49 komentar
Tulis komentar...
Saudaraku ......
Bagikan
09 Juni 2009 jam 20:05


Bismillahirrahmanirrahim ....




Biarkan angin terus berhembus ..
Biarkan air terus mengalir ..
Jangan kau cegah dan lawan hembusannya ..,
Jangan kau tentang kemana mengalir arusnya ..,

Kehidupan kan terus berjalan ..
Perjalanan akan tetap terasa panjang ..
Semua tak hanya berakhir di dunia ..
karena kelak banyak hal yang akan kita bawa ..,

Bersabarlah dalam gerak yang cermat ..
Hiduplah dalam langkah penuh manfaat ..
Hari ini adalah anugerah dariNya ..
Hari kemarin adalah pelajaran dariNya ..,

Kehidupan adalah hadiahNya ..
Setiap nafas adalah nikmat dariNya ..
Pujilah Dia atas segala pemberianNya ..
Sucikan namaNya yang menganugerahkan segala ..
Karena Dialah yang paling pantas atas pujian ..
Karena Dialah yang lebih layak untuk diagungkan .

Cintanya makhluk kerap berubah kadarnya .. Namun cintaNya terhadap makhluk tak pernah surut oleh waktu .., tak lekang ditelan zaman .., dan tak hilang karena bergantinya musim .., Dialah sumber ketenangan dan kebahagiaan sejati .., yang tak pernah meninggalkan dirimu sendiri .., dan sungguh cintaNya tak akan pernah bertepi .

Allahu Rabbi Wa Rabbukum .

.................................Islam Rahmatan Lil A'lamiin .................................
Diperbarui sekitar sebulan yang lalu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Mohamad Reza, Rid Wan, Barly Sasmita, dan 30 orang lainnya menyukai ini.
Mohamad Reza, Rid Wan, Barly Sasmita dan 30 lainnya menyukai ini.
Alvin Lee
Alvin Lee pada 09 Juni 20:12
Jiwa yang terang melahirkan puisi-puisi yang indah
Tampilkan 15 komentar lainnya...
Akhmad Al Aidhi
Akhmad Al Aidhi pada 20 Juni 9:26
subhanallah...very nice poem..
Nella Adjie
Nella Adjie pada 29 Juni 10:36
subhanallah, thx ukhti....
Tulis komentar...
Renungan ........ Kelembutan Hati .
Bagikan
09 Juni 2009 jam 18:03



Bismillahirrahmanirrahim ..............

Apa yang terbetik dalam pikiran kita jika kita mendengar kata..pelacur?mungkin kita akan membayangkan tentang seorang wanita hina,wanita murahan,tak punya harga diri dan seterusnya.tapi,apakah kita pernah tahu isi hatinya?tidak,kita takkan pernah tahu,kita mungkin hanya bisa menebak dan tebakan kita sering juga salah.

Isi hati manusia hanya orang itu sendiri dan juga Allah saja yang tahu,bahkan para jin,malaikat, dan para psikiater sendiri hanya mampu menduga,tak seorangpun berani memastikan,itu adalah rahasia Allah,seringkali ada kejutan di dalamnya.

Sungguh Allah yang maha rahman memberikan kasih-Nya kepada siapa yang dikehendaki.Nabi saw pernah bersabda,”orang yang mendapatkan rahmat Allah hanyalah mereka yang memiliki kasih sayang”.Itulah sebabnya islam diajarkan sebagai rohmatan lil alamin.

Marilah kita belajar akan arti sebuah kasih sayang,meskipun kita harus belajar dari seorang wanita tuna susila.

Alkisah di suatu padang pasir yang tandus dan gersang seorang wanita bani Israel berjalan tertatih-tatih tanpa tenaga,mulutnya kering dan pandangannya begitu kabur.wanita itu adalah seorang yang bekerja dengan menjajakan tubuhnya kepada para laki-laki hidung belang..Mungkin kita akan merasa risih terhadap profesinya tersebut,namun apakah kita bisa memahami posisinya?dia melakukannya karna terpaksa..Demi mendapatkan sesuap nasi,dan nantinya Allah akan menunjukkan sisi pribadinya yang sesungguhnya.

Jam demi jam berlalu,tak tampak tanda-tanda kehidupan di jalan yang di lalui wanita itu,saat semangat mulai tipis tiba-tiba terlihat sebuah sumur yang masih belum kering airnya,wanita itu begitu gembira dan dengan tergopoh-gopoh wanita itu berlari dengan sisa-sisa tenaganya.

Ternyata sumur itu begitu dalam dan sudah tidak memiliki timba sehingga wanita itu harus turun sendiri kebawah untuk mengambil airnya.Wanita itu turun ke dasar dan menciduk air dengan sepatunya,lalu dengan susah payah wanita itu memanjat dinding-dinding sumur untuk naik ke atas sementara mulutnya menggigit sepatu yang sudah berisi air di dalamnya.

Akhirnya wanita itu berhasil keluar dari sumur,tenaganya sudah benar-benar habis,namun saat dia hendak meminum airnya tiba-tiba dia terdiam sejenak,dilihatnya seekor anjing berjalan mengitari sumur dengan menjilati pasir karna sangat kehausan.

Wanita itu begitu iba melihat anjing yang hampir mati kehausan,hatinya trenyuh dan jiwanya yang penuh welas asih pun terlihat,mungkin dia berpikir bahwa lebih baik air itu diberikan kepada makhluk Allah yang tidak memiliki dosa daripada diminum sendiri olehnya yang telah banyak memikul dosa.

Dengan hati yang penuh keikhlasan diberikannya air itu kepada seekor anjing,wanita itu tersenyum tulus melihat anjing itu begitu bersemangat menghabiskan air itu,hingga mata wanita itu mulai berat dan semakin gelap lalu….innalillahi wainna ilaihi rojiun.

Seluruh isi langit dan bumi terharu melihat kejadian itu,Allah yang mahakasih tentu merasa berterimakasih pada wanita itu,sehingga diangkatlah derajat wanita mulia itu dan dihapuskan dosa-dosanya…semuanya.

“katakanlah:hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri,janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah.sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya.sesungguhnya Dia-lah yang mahapengampun lagi maha penyayang.” (QS Az-Zumar:53)

Allahu akbar !! terimakasih ya Allah atas kemahapemurahan-Mu,terimakasih wahai wanita mulia yang telah mengajarkan kami akan arti kasih sayang,tidurlah wahai saudariku,berbahagialah karna kemuliaan jiwamu.

“hai jiwa yang tenang,kembalillah kepada Tuhan-mu dengan hati yang puas lagi diridloi-Nya.maka masuklah kedalam jemaah hamba-hamba-Ku dan masuklah kedalam sorga-Ku”. (QS Al-Fajr:27-30)

..................................................Copaste

Diperbarui sekitar sebulan yang lalu · Komentar · SukaTidak Suka
Anda, Poetry Poem, ErNee Noor, Muhammad Miftachurrohman, dan 30 orang lainnya menyukai ini.
Poetry Poem, ErNee Noor, Muhammad Miftachurrohman dan 30 lainnya menyukai ini.
Sultan Y'Saatieer
Sultan Y'Saatieer pada 09 Juni 18:10
Subhanallah, tidak seorang pun yg berhak memfonis nilai keimanan saudara2nya karena kadar keimanan itu hanya Allah swt yg mengetahuinya.

makasih yaa ira.
Tampilkan 18 komentar lainnya...
Ibtisam Amira Syahzana Full
Ibtisam Amira Syahzana Full pada 10 Juni 17:41
Yaaa ....Semoga cerita diatas bisa menjadi Perenungan Akan Rahman Dan RahimNya Allah Swt Yg maha berkehendak Atas Segala Sesuatu .
F Ibnu Adam
F Ibnu Adam pada 10 Juni 23:13
Bismillah.
Apa yg dilakukan wanita tsb yg menyebabkan dia meraih jannah. Namun apakah dia masuk jannah tanpa perhitungan?
Ingat hadits:“..orang yg paling t'akhir masuk surga yaitu yg hanya 1 kali seumur hidup mengucapkan kalimat Laa Ilaaha Illallahu..(Muslim).
Sebaik-baik uswah itu adalah Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassallam.
Tulis komentar...
Aku = Manusia ............................( Hamba )
Bagikan
07 Juni 2009 jam 1:53

Bismillahirrahmaanirrahiim ...................

Aku ......Ya, Inilah Aku
Aku Bernama Manusia
Yang Kutahu Namaku Hanya Tulisan
Orang2 Memanggilku Dengan Tulisan Itu .

Kalau Aku Ada ,
Itupun Karena Diadakan Oleh Tuhanku .. Allah Swt .
Aku Tidak Tahu Kalau Aku Ada .. Sebab Yang Ada Inipun Akan Hilang ..,
Tiada Sebab Yang Terlihat Inipun Adalah Milik Tuhanku ..,
Akupun Milik Tuhanku .. Tuhanku Itulah Yang Ada ..,
Aku Adalah Tidak Ada .. Itulah Aku .

Tapi Aku Sering Mengira Aku Ada .. Sering Merasa Aku Ada ..
Dan Meniadakan Yang Ada .. Melupakan Yang Ada ..
Karena Aku Terlena Dengan Senda Gurau ( Dunia ) ..,
Aku Pernah Melalaikan Yang Ada .. Karena Terpesona Dengan Keindahan ,
Aku Pernah Mengecilkan Yang Ada .. Karena Aku Diberi Sedikit Kuasa ,
Aku Pernah Mengucilkan Yang Ada .. Karena Aku Diberi Sedikit Harta ,
Aku Pernah Merasa Semua Tak Ada .. Karena Akulah Yang Ada .

Ya Tuhanku .. Ya Rabb .. Ya Allah .... Engkaulah Yang Ada .. Bukan Aku Duhai Tuhanku ,
Aku Kembali Kepadamu Ya Tuhanku ...,
Aku Ingin Meniadakan Diriku Agar Ada Bersamamu Ya Tuhanku .. ,
Sungguh .. Sebenarnya Aku Tiada Ya Tuhanku ..,
Aku Memohon KepadaMu Agar Ketiadaanku Ada BersamaMu Duhai Tuhanku ..,
Tak Ingin Lalai Selalu Ada Bersamamu Ya Tuhanku .

Maka .. Ketika Aku Ada Adalah BersamaMu Ya Rabb ..,
Maka .. Ketika Aku Ada Bersama Harta TitipanMu Adalah BersamaMu ..,
Maka .. Ketika Aku Ada Bersama Tahta Dunia Ini Adalah BersamaMu ..,
Maka .. Ketika Aku Ada Bersama Keindahan Adalah BersamaMu ..,
Maka .. Ketika Aku Ada Bersama Kesulitan Adalah BersamaMu ..,
Maka .. Ketika Aku Ada Bersama Makhluk Adalah BersamaMu ..,
Maka .. Ketika Aku Membaca PetunjukMu Adalah BersamaMu Ya Tuhanku .

Ternyata Aku Masih Ada .., Kalaupun Aku Masih Ada Ini Karena Dialah Allah Swt Yang Maha Mengadakan ..,
Aku Ada Karena Tuhanku .. Itulah Aku .

..........................................................................................

Allah Swt Raja Segala Raja ... , Yang Maha Mengaruniakan Keamanan .. , Maha Memelihara .. , Yang Maha Perkasa .. , Yang Maha Berkuasa .. , Yang Memiliki segala keagungan .., Yang Maha Suci Dari Bersekutu Dengan Hamba2Nya .. , Yang Maha Bijaksana .., Dia Yang Menciptakan .., Mengadakan .., Membentukkan rupa .., Segala Makhluk Di Langit Dan Di Bumi Adalah Ciptaan Dan KepunyaanNya .., Bertasbih KepadaNya .., Dia Mengetahui Yang Ghaib Dan Yang Nyata .. , Maha Pemurah .. Pengasih Dan Penyayang .

.................. Islam Rahmatan Lil A'Laamiin ..................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar