Sabtu, 04 Juli 2009

Berkata Zamakhsyari

Jika mereka bertanya tentang mahzabku aku akan sembunyikan
Menyembunyikannya bagiku lebih selamat
Jika kukatakan pengikut Hanafi, mereka mengatakan
Aku membolehkan arak, minuman yang diharamkan
Jika kukatakan pengikut Maliki, mereka mengatakan
Aku membolehkan memakan anjing
Jika kukatakan pengikut Syafii, mereka mengatakan
Aku membolehkan menikahi anak perempuan, padahal dia diharamkan
Jika kukatakan pengikut Hanbali, mereka mengatakan
Aku mengatakan Tuhan tidak muhallil dan mujassim
Jika kukatakan pengikut Ahli Hadist dan pendukungnya
Mereka mengatakan Ya ba sin nun tak bisa dipahami maknanya
Aku kaget dengan zaman sekarang dan penduduknya
Tidak ada seorang pun yang selamat dari gunjingan manusia
Zaman mengakhirkanku dan mendahulukan kelompok lain
Padahal mereka tidak tahu dan aku tahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar